TIPS SKRIPSI TUGAS AKHIR JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA

Tips Skripsi Tugas Akhir | Jurusan Teknik Informatika | Terbaru 2014. Mugkin tips ini akan membantu anda yang akan menempuh skripsi tugas akhir jurusan teknik informatika. Berdasarkan pengalaman saya sendiri dan beberapa masalah yang pernah saya hadapi di kampus, maka dapat saya simpulkan beberapa tips buat kalian sebagai peunjang dalam menyelesaikan skripsi tugas akhir.
Skripsi atau Tugas Akhir biasanya merupakan suatu hal yang membuat kepala pusing atau stress. Tapi hal tersebut dapat sedikit anda atasi dengan beberapa tips berikut ini :

1. Segera tentukan judul skripsi tugas akhir anda. 
Judul apa yang ingin anda buat dan dimana studi kasus yang akan anda lakukan. semakin awal anda menentukan maka akan semakin cepat anda membuatnya.Cari judul yang mudah dalam pembuatannya yang anda yakin bisa. Tentukan tempat studi kasus yang mudah anda mendapatkan informasi dan data untuk aplikasi yang akan anda buat.

2. Cari tahu jadwal pelaksanaan skripsi tugas akhir dan kapan sidang dilaksanakan. Jadwal pelaksanaan dapat menentukan langkah dan jadwal anda dalam mengerjakan skripsi tugas akhir sehingga dapat selesei dengan tepat waktu.

3. Cari referensi sebanyak-banyakya tentang skripsi tugas akhir dan aplikasi yang akan anda buat. Dengan referensi tersebut akan lebih mudah dalam penyususunan laporan skripsi tugas akhir dan  lebih mudah dalam merancang aplikasi anda.

4. Pelajari dan kuasai materi tentang skripsi dan aplikasi anda. Dengan pengusaan materi tersebut maka anda dapat menentukan alur seperti flowchart, diagram context, DFD, ERD,dsb. Akan lebih mudah dan lebih cepat dalam penyusunan laporan nantinya.

Sekilas itu dulu, nanti lain kesempata akan saya tambahkan untuk menambah referensi anda dalam mengerjakan Skripsi Tugas Akhir.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Peta Lokasi

Peta Lokasi