Perawatan Laptop Agar Tetap Cepat dan Lancar

Mungkin laptop anda akhir-akhir ini merasakan proses yang lambat atau sering not responding tidak seperti biasanya? Atau Laptop anda sering crash atau macet di tempat ? Satriatama punya solusi, tips serta trik untuk mengatasi laptop yang lambat atau sering not responding dengan perawatan sederhana yang mampu membuat laptop anda jadi lebih lancar dan bisa normal kembali seperti biasanya.
Perawatan Laptop agar tetap cepat dan lancar terdiri dari perawatan ringan dan perawatan berat :
1. Perawatan Ringan
  a. Lakukan pembersihan registry, log file, sampah, dll. mungkin anda bisa menggunakan aplikasi seperti : CCleaner atau 360Amigo
  b. Rutin melakukan defrag file dalam kurun waktu seminggu sekali atau sebulan sekali.
  c. Lakukan pengelolaan folder untuk meminimalkan ruang hardisk dan menghindari file yang sama, sehingga membuat berat proses disk.
  d. Hindarkan laptop dari tempat berdebu yang bisa membuat sirkulasi udara dalam laptop kurang lancar sehingga membuat laptop cepat panas.  Hindari penempatan laptop pada kasur atau bantal yang mengurangi sirkulasi udara laptop. Anda bisa tambahkan pendingin atau coler fun untuk membantu proses sirkulasi udara laptop

2. Perawatan Berat
Perawatan berat ini cukup beresiko bagi yang belum berpengalaman.
  a. Lakukan pembongkaran laptop setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali atau sekiranya laptop sudah cpat panas. setelah di bongkar maka bersihkan seluruh saluran udara dan untuk sirkulasi udari dari debu dan kotoran.
  b. Setiap pembongkaran jangan lupa ganti pasta prosessor anda agar respon pendingin laptop lebih cepat melakukan proses ketika laptop sedang melakukan proses berat yang membuat prosesor lebih panas. 

Catatan : Jangan mencoba perawatan berat jika belum berpengalaman. kami tidak bertanggung jawab atas resiko apapun untuk langkah perawatan berat di atas. Anda bisa menggunakan jasa Satriatama Komputer Madiun untuk perawatan berat tersebut.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Peta Lokasi

Peta Lokasi