Mengatasi Layar LCD Laptop Redup dan Mati Sendiri

Mengatasi Layar LCD Laptop Redup dan Mati Sendiri - Servis Komputer dan Laptop - Satriatama Komputer Madiun. kali ini saya akan mengatasi laptop yang mempunyai masalah pada LCD nya yang redup sendiri kadang layar mati sendiri ketika handle di buka dan tutup atau digeser. Dengan adanya masalah ini mungkin kinerja anda dalam menggunakan laptop jadi sangat terganggu. Oleh sebab itu saya akan mengatasi masalah ini dengan benar.
Perbaikan kita mulai dari membuka semua baut yang mengikat pada laptop sehingga kita dapat membuka kasingnya dan mencari masalah yang terjadi. Dalam hal ini harus berhati-hati dan harus cukup teliti dalam pembongkarannya, dikarenakan setiap merk laptop mempunyai cara tersendiri dalam membuka kasingnya.
Setelah Casing Laptop terbuka maka yang perlu dilihat untuk pertama kalinya adalah konektor LCD dan Mobo. Kita coba nyalakan terlebih dahulu dengan menancapkan switch power dan menekan powernya sehingga masalah dapat terlihat. Permasalahannya apakah konektor LCD aus atau longgar atau pemasangannya yang tidak benar sehingga menyebabkan koneksi LCD tidak benar.
Permasalahan kali ini yang saya hadapi adalah konktornya sudah aus sehingga longgar. Dengan demikian berarti saya harus merapatkan konektor dengan mencabutnya kemudian menncapkan kembali. Biasanya socket konektor LCD memang agak susah dilepas, jadi hati-hatilah dalam menangani hal ini agar kemungkinan terburuk tidak terjadi. Dengan memasang konektor LCD kembali dengan benar dalam kondisi nyala saya sudah mmperoleh hasil bahwa jika digerakkan engselnya akan menyebabkan socket konektor LCD tertarik sehingga koneksi tidak normal. Dengan begitu saya lakukan penguncian pada konektor agar tidak bisa bergerak dalam kondisi engsel bergerak. Dan hasilnya berhasil laptop jadi normal kembali.
Ikuti langkah demi langkah jika ingin memperbaikinya. Jangan sampai salah langkah kemudian menyebabkan LCD laptop jadi lebih parah atau mati total. Untuk yang belum ahli dalam melakukan hal ini sebaiknya serahkan saja pada ahlinya. Satriatama komputer Madiun akan memperbaiki konektor LCD anda yang rusak dengan baik. Hal ini akan mengecilkan kemungkinan kerusakan LCD jadi lebih parah dan jika berhasil maka LCD anda akan normal kembali tanpa ada masalah.

Satriatama Komputer Madiun. Telp / WA 0816-599-376. Jl. Jodranan No. 45 Kranggan-Geger-Madiun
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Peta Lokasi

Peta Lokasi